Kamis, 31 Januari 2019

8. menggunakan Rumus di excel

Menggunakan Jumlah Otomatis

Anda dapat menggunakan Jumlah Otomatis untuk menjumlahkan kolom atau baris atau angka dengan cepat. Pilih sel di samping angka yang ingin Anda jumlahkan, klik Jumlah Otomatis pada tab Beranda, tekan Enter (Windows) atau Return (Mac), dan selesai!
Jumlah Otomatis pada tab Beranda
Ketika Anda mengklik Jumlah Otomatis, Excel akan otomatis memasukkan rumus (yang menggunakan fungsi SUM) untuk menjumlahkan angka.
Catatan:  Anda juga dapat mengetikkan ALT+= (Windows) atau ALT+ PERINTAH += (Mac) ke dalam sel, dan Excel akan menyisipkan fungsi SUM secara otomatis.
Inilah contohnya. Untuk menambahkan angka di bulan Januari dalam anggaran Hiburan, pilih sel B7, sel berada tepat di bawah kolom angka. Selanjutnya klik JumlahOtomatis. Rumus muncul di sel B7, dan Excel menyorot sel yang Anda jumlahkan.
Rumus dibuat dengan mengklik Beranda > JumlahOtomatis
Tekan Enter untuk menampilkan hasil (95.94) di sel B7. Anda juga bisa melihat rumus di bilah rumus pada bagian atas jendela Excel.
Hasil Jumlah Otomatis di sel B7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10. mengubah warna background Ms word

Mengubah warna latar belakang Klik  Desain  >  Warna Halaman . Pilih warna yang Anda inginkan di dalam  Warna Tema  atau  Warna St...